Website Resmi SMK An Nur Klapanunggal

Simulasi PBM Tatap Muka Bukan Pengganti Sekolah Daring

Antonio • 04 Agustus 2020 22:12 medcom.id

Bekasi: Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan simulasi pembelajaran tatap muka (PBM) di enam sekolah setempat bukan pengganti sekolah daring.

“Bagaimanapun, keputusan bersama empat menteri, (Bekasi) masih termasuk zonasi (merah). Tidak diperbolehkan untuk melakukan (sekolah) tatap muka. Ini simulasi, bukan pengganti,” kata Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar, Selasa, 4 Agustus 2020.

Menurut Uu, Pemkot Bekasi juga telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada kementerian terkait pelaksanaan simulasi pembelajaran di Kota Bekasi, yang akan berlangsung hingga 28 Agustus 2020.

“Ada SOP-nya juga, kita berikan berbagai strategi-strategi. Intinya role model yang diberlakukan di Kota Bekasi, murni untuk persiapan manakala PBM manakala memungkinkan dibuka,” ujar Uu.

Sebelumnya, sebanyak enam sekolah di Kota Bekasi melakukan simulasi pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19. Enam sekolah yang dijadikan percontohan yakni SMPN 2 Kota Bekasi, SMP Victory, SMP Nassa, SDN Pekayonjaya VI, SD Negeri Jaticempaka VI, dan SD Al Azhar VI.

Simulasi PBM, imbuh Uu, merujuk protokol kesehatan sesuai Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada masa pandemi covid-19.

Kategori Artikel

Tinggalkan komentar